Management : Kisah Cinta Biasa

Film selalu berusaha menyajikan hal-hal sedramatis mungkin, hal-hal yang mungkin susah terjadi dalam kehidupan nyata. Tapi banyak juga film yang mencoba memotret hal-hal sederhana, yang memang terjadi pada banyak diantara kita, dan akhirnya memang menyenangkan bagi penontonnya karena terasa relasinya.

Management menjadi salah satu film dengan kisah yang biasa. Teramat biasa malahan. Tak ada hal yang bombastis dijual disini. Tak ada kisah cinta menggetarkan. Tak ada pertemuan dua orang yang membuat penonton tergerak.

Film yang ditulis dan disutradarai Stephen Belber itu mengolah pertemuan dua insan dalam bingkai yang gampang terjadi pada kehidupan sehari-hari. Adalah Mike (Steve Zahn) yang sehari-hari membantu orang tuanya mengelola sebuah motel di kota kecil Kingman, Arizona, dengan populasi yang hanya 27 ribu orang. Suatu hari, seorang wanita cantik, Sue (Jennifer Aniston) singgah dan menginap di motel itu untuk 2 malam. Dari awal memang terlihat bahwa Mike yang kesepian langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia pun mencoba trik paling kuno sepanjang sejarah “perburuan cewek”. Yaitu berpura-pura menawarkan welcome drink sehingga punya kesempatan mengobrol dengan Sue.

Cerita selanjutnya bisa ditebak kemana arahnya. Apalagi Management adalah komedi romantis yang cenderung rentan dengan pengulangan. Dengan formula yang gampang terbaca. Dan film ini memang tak bersandar pada cerita yang spektakuler. Tapi ada ‘keajaiban’ yang terjadi disana. Film yang menyajikan ‘kisah cinta biasa’ ini tetap menjadi tontonan menghibur dan disaat bersamaan ternyata mampu mengelus perasaan (baca : heartwarming).

Kekuatan Management terutama ada pada departemen kasting. Sungguh tepat Belber memilih Steve Zahn, aktor mumpuni yang biasanya hanya ada di belakang pemeran utama. Berkat Zahn, tokoh Mike yang di awal film bisa terlihat menyebalkan karena bisa muncul tiba-tiba membuntuti Sue bisa dibuat menjadi lugu. Berkat Zahn, Mike terlihat harmless dan loveable. Padahal sesungguhnya, ia terlihat seperti pecundang di mata perempuan. Hanya membantu orang tuanya mengelola motel dan tak punya apa-apa. Literal. Bahkan ia tak punya ongkos untuk membeli tiket pesawat untuk pulang ke kampung halamannya.

Di akhir film, Management sempat hampir membuat penonton kecewa. Tentu saja tak sepatutnya dibocorkan disini. Namun akhirnya komedi romantis memang harus berujung bahagia. Bahwa akhirnya Sue pun tahu apa yang dibutuhkannya, bukan yang diinginkannya.

MANAGEMENT

Director : Stephen Belber
Cast : Jennifer Aniston, Steve Zahn, Woody Harrelson
Script Writer : Stephen Belber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: