(500) Days of Summer : Laki-Laki Juga Bisa Patah Hati

Sebagai sebuah festival, JIFFest terbilang cermat memilih film yang bisa dipertanggungjawabkan secara kualitas dan juga bisa memenangkan hati penonton. Maka film seperti (500) Days of Summer menjadi sebuah pilihan menarik dan menjadi alternatif bagi penonton film yang membutuhkan tontonan menggelitik.

Cinta memang selalu jadi persoalan besar bagi umat manusia. Juga bagi Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang gadis bernama Summer Finn (Zooey Deschanel). Dari awal sebenarnya kita diperlihatkan bahwa Tom dan Summer adalah dua pribadi dengan visi bertolak belakang. Tom percaya pada cinta sejati, Summer meragukannya. Tapi itulah cinta. Tom buta karenanya, dan buta bahwa sebenarnya Summer menganggapnya hanya sebagai teman belaka.

Maka hari-hari Tom berubah menjadi neraka. Ia murung, memecah-mecahkan piring di dapurnya sendiri, sedih bagaikan seorang gadis patah hati. Ya, ternyata cowok pun bisa mengalami dan melakukan hal yang serupa dengan para cewek yang hancur hatinya.

Dari sini saja terlihat bahwa (500) Days of Summer menjadi film tentang cinta yang berbeda. Dan editing yang ketat mengkilas balik 500 hari kebersamaan Tom dan Summer dengan tak teratur dan malah menjadikan film besutan Marc Webb ini menemukan formulanya yang unik.

Webb tahu betul materi kuat yang dipunyainya dan ia mendorongnya ke titik maksimal. Film ini memerdekakan lelaki untuk tampil merana, tak mencoba tampil tangguh dalam keadaan apapun, dan menemukan sisi manusiawinya. Tak banyak film yang memberi peluang pada cowok untuk patah hati hingga berkeping-keping seperti Tom.

Dan chemistry antara Tom dan Summer sungguh terasa berkat daya padu cemerlang Levitt dan Deschanel. Kita percaya bahwa Levitt adalah Tom yang hatinya luluh lantak dan Deschanel adalah gadis tak punya hati yang memporak-porandakannya. Bitch!

(500) DAYS OF SUMMER

Director : Marc Webb
Cast : Joseph Gordon-Levitt, Zooey Deschanel, Geoffrey Arend
Script Writer : Scott Neustadter, Michael H Weber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: