The Ugly Truth : Kebenaran Itu Memang Menyakitkan, Jeung!

“Tak ada laki-laki yang jatuh cinta pada perempuan karena kepribadiannya. Mereka jatuh cinta pada bokong dan payudara yang seksi pada pandangan pertama …..”

Kalimat itu disampaikan Mike Chadwick (Gerard Butler), seorang host acara TV yang spontan, blak-blakan dan seperti tak kenal etika. Penonton pria dijamin ngakak mendengar penuturan itu, sementara penonton wanita boleh jadi cemberut. Dan Mike masih akan banyak sekali mengulas kenyataan-kenyataan pahit yang harus diterima oleh seorang wanita dari sudut pandang pria. Semuanya disampaikannya dengan lugas baik dalam acara TV yang dipandunya, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dan kali ini “pasiennya” adalah Abby Richter (Katherina Heigl), produser dari acara TV yang dipandunya. Kesan pertama keduanya saling tidak menyukai. Namun pelan-pelan Abby melihat bahwa saran-saran Mike banyak benarnya. Ia pun seperti kerbau dicocok hidung karena berkat Mike, Abby berhasil menggandeng pria sempurna impiannya.
Dan, seperti sudah bisa ditebak (laiknya genre komedi romantis yang formulaik), Mike dan Abby menjadi dekat. Kedekatan ini akhirnya mengukuhkan kata-kata Billy Crystal di film When Harry Met Sally (1989) bahwa sangat susah bagi pria bekerjasama dengan wanita atraktif untuk tak tertarik dengannya.

Heigl dan Butler adalah pasangan yang tepat. Keduanya saling mengisi, bahu membahu mengisi lubang-lubang yang terdapat di skenario. The Ugly Truth juga membuka mata kita untuk melihat lagi hubungan antara pria-wanita. Apa boleh buat, kebenaran itu memang menyakitkan, jeung! Wanita yang selalu sibuk memimpikan prince charming mungkin tak akan mendapatkan itu dalam kehidupan nyata. Wake up!! Lihat di sekeliling, masih banyak pria yang mungkin tak sempurna, namun punya kualitas yang bisa menutupi ke-tidak sempurna-annya.

Dan ketika film berakhir, penonton juga sudah bisa menebak akankah Abby tetap dengan pria sempurna-nya atau malah berpaling ke Mike? Memang masih sangat sulit mengikuti sukses When Harry Met Sally yang membuat standard utk genre komedi romantis. Akhirnya The Ugly Truth memang hanya sampai di substansi menghibur, namun tak menawarkan sesuatu untuk diperbincangkan.

THE UGLY TRUTH

Director : Robert Luketic
Cast : Katherine Heigl, Gerard Butler, Eric Winter
Script Writer : Nicole Eastman, Karen McCullah Lutz, Kirsten Smith

Iklan
Comments
2 Responses to “The Ugly Truth : Kebenaran Itu Memang Menyakitkan, Jeung!”
  1. Kencana berkata:

    “Lihat di sekeliling, masih banyak pria yang mungkin tak sempurna, namun punya kualitas yang bisa menutupi ke-tidak sempurna-annya.”
    saya suka kalimat ini.

    Nice review.

  2. movieguide101 berkata:

    terima kasih. senang mendengarnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: