Valentine’s Day : Merayakan Cinta, Merayakan Hidup

Tahun ini Valentine’s Day diperingati dengan Valentine’s Day, sebuah film garapan Garry Marshall dengan 21 aktor papan atas didalamnya. Yup, that’s right. 21 aktor papan atas, sebutlah diantaranya Julia Roberts, Bradley Cooper, Anne Hathaway, Ashton Kutcher, Jennifer Garner, Jessica Alba, Jessica Biel, Jamie Foxx, Patrick Dempsey, Taylor Lautner, Taylor Swift, Topher Grace dan pasangan aktor veteran, Hector Elizondo dan Shirley MacLaine. Dengan karakter sebanyak itu tanpa dukungan cerita yang memikat plus plot yang ketat, niscaya 21 aktor itu berebutan untuk tampil.

Dan problem seperti ini memang jamak terjadi pada film dengan formula serupa, seperti Love Actually dan He Just Not That Into You. Karena begitu banyak plot sampingan yang harus digarap, akibatnya ceritanya bisa melebar kemana-mana dan tak fokus. Beruntung karena Valentine’s Day didukung oleh sejumlah aktor jempolan, sehingga mereka bisa memberi added value pada karakternya.

Peliknya memang karena cerita film ini hanya terjadi satu hari. Dibuka dengan suara penyiar berjulukan Romeo Midnight di pagi hari dan akan diakhiri tepat pada pukul 00.00 keesokan harinya. Maka sepanjang hari cinta berlalu lalang di udara. Dari episode Ashton Kutcher yang melamar Jessica Alba di tempat tidur, Topher Grace yang lupa dengan hari Valentine hingga Jessica Biel yang tiap tahun selalu membuat pesta bertajuk ’I Hate Valentine’s Day’. Karena begitu banyaknya karakter yang hilir mudik sepanjang durasi film, maka kita cenderung tak mengingat nama peran mereka. Kita cuma ingat nama asli. Yes, itu Jennifer Garner. Yes, itu Ashton Kutcher.

Meski cerita terkesan dangkal dengan beberapa kebetulan yang membuat ngakak saking terkesan dipaksakannya, Valentine’s Day masih bisa menghibur terutama dengan dialog-dialog bernas yang cenderung gampang diingat. Coba ingat-ingat dialog yang dilontarkan Reed (Ashton Kutcher) pada Julia (Jennifer Garner). ”It’s Valentine’s Day. You don’t think, you just do!”

Dan masih ada akting yang cemerlang di tengah sesaknya 21 aktor berebutan untuk tampil sempurna. Lihat saja Anne Hathaway yang jatuh cinta pada Jason (Topher Grace). Dibalik sosoknya yang terlihat seperti perempuan baik-baik, rupanya Liz adalah seorang penjual jasa seks via telepon. Rasanya penonton susah untuk melupakan bagaimana Hathaway merayu pelanggannya dengan cara luar biasa (yang bisa jadi membuat penonton pria terpana) atau bagaimana ia melafalkan aksen Rusia yang cukup menarik. Dan ada pula penampilan singkat Kathy Bates yang hanya terlihat pada dua adegan namun berhasil mencuri perhatian.

Lantas apa inti Valentine’s Day? Tentu saja adalah CINTA (dengan huruf kapital). Dengan banyak pelajaran tentang hidup didalamnya. Seperti ketika Reed menanyakan pada Alonzo (George Lopez). “Bagaimana kamu bisa begitu cocok dengan istrimu?” Dan Alonzo menjawab dengan tenang. ”Because I married my best friend, ” ………..

VALENTINE’S DAY

Director : Garry Marshall
Cast : Ashton Kutcher, Jennifer Garner, Anne Hathaway, Julia Roberts, Bradley Cooper
Script Writer : Katherine Fugate

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: