Hari Untuk Amanda : Mantan Atau Calon Suami?

Pada film yang baik, kita bisa berkaca pada pengalaman yang pernah dialami. Lihatlah film (500) Days of Summer yang menempatkan lelaki sebagai korban patah hati dan pasca menontonnya sontak saja banyak yang mengakui pernah mengalaminya. Termasuk saya. Dari dalam negeri kali ini kita sodorkan sebuah pilihan menarik dari MNC Pictures. Dibesut oleh sutradara muda berbakat, Angga Dwimas Sasongko, Hari Untuk Amanda berkisah tentang pilihan. Juga kepastian hati.

Film ini memang mencoba menyodorkan problem yang bisa dialami siapa saja. Ada gadis cantik bernama Amanda (Fanny Febriana, yang makin menunjukkan kematangan aktingnya) yang 10 hari lagi menikah dengan Dodi (Reza Rahardian). Padahal ia pernah 8 tahun menjalin kasih dengan Hari (Oka Antara). Maka Amanda pun berniat untuk menuntaskan ”unfinished business’-nya dengan mantan kekasihnya itu.

Lantas cerita berpaling pada episode ”sehari bersama Hari dan Amanda”. Penonton diperlihatkan bahwa betapa Hari dan Amanda cocok dalam banyak hal. Amanda masih sering terkesima dengan spontanitas Hari, juga romantisme berbeda yang dimilikinya. Maka susah bagi penonton perempuan untuk tak jatuh hati pada Hari, apalagi Oka Antara mencoba mengeluarkan ke-charming-an-nya disini.

Dan pertanyaan yang memang akan dijawab oleh para kreator film ini adalah siapakah yang akan dipilih Amanda? Mantannya atau calon suaminya? Dengan premis yang sebenarnya sederhana (tapi tak kekurangan daya ledak), cerita diolah dynamic duo Salman Aristo – Ginatri S Noer dengan menarik. Penonton pun dilemparkan ke sebuah masa lalu yang rasanya bisa dialami banyak orang. Film ini memang menjadi talk movie, tapi dijamin tak akan membosankan. Selain karena skenario yang berliku dengan tangkas, juga arahan sutradara yang memberi ruang bagi trio Oka-Fanny-Reza untuk mengeksplorasi segenap hatinya untuk lebur dalam tokoh yang diperankannya.

Setelah menontonnya, memang tak penting lagi siapa yang akan dipilih Amanda. Yang paling penting adalah alasan atas pilihan yang Amanda berikan. Begitulah hidup memang tak selalu sesuai dengan yang kita inginkan, tapi pasti Tuhan memberi apa yang kita butuhkan. Dan satu lagi, siapa diri Anda di film ini? Hari, Amanda atau Doni? Coba bercermin setelah menonton film mengesankan ini.

HARI UNTUK AMANDA

Director :  Angga Dwimas Sasongko
Script Writer :  Salman Aristo & Ginatri S Noer
Cast :  Oka Antara, Fanny Fabriana, Reza Rahardian

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: